Pidato Hari Sumpah Pemuda

Assalamualaikum wr.wb.
Bapak/Ibu guru yang saya hormati,serta para siswa-siswi yang saya cintai dan saya banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah s.w.t karena atas kehendak-Nyalah kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam semoga selamanya tercurah kepada jungjungan kita yakni Nabi Muhammad s.a.w, kepada keluarganya, para sahabatnya, serta kepada kita semua selaku umatnya. Amien.
Hadirin yang berbahagia,
Pada kesempatan kali ini perkenankanlah saya untuk menyampaikan pidato yang bertemakan “Hari Sumpah Pemuda”.
Hari sumpah pemuda ini adalah hari dimana para pemuda mengikrarkan sumpahnya demi kejayaan dan kebangkitan negara Indonesia. Ikrar ini terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928, tepatnya sekitar 82 tahun silam dan merupakan satu-satunya pelopor pendobrak semangat juang para pemuda di seluruh Indonesia agar bebas dari belenggu penjajah. Perjuangan ini tak lantas memberikan perubahan yang begitu cepat walaupun nyawa yang menjadi taruhannya, namun atas segala pengorbanan dan keikhlasan jiwa yang mereka miliki alhamdulilah sampai saat ini kita merasakan hasil jerih payah mereka berupa kemerdekaan yang sejati. Untuk itu kita sebagai bangsa yang besar harus meneladani semangat juang mereka dan menghormati semua jasanya demi kemajuan negara yang kita cintai. Sudah selayaknya kita sebagai generasi penerus harus dapat mnciptakan kerukunan dan menumbuhkan rasa solidaritas diantara segenap suku bangsa di seluruh Indonesia.
Hadirin yang saya hormati,
Demikianlah pidato dari saya,mohon maaf atas segala kelebihan maupun kekurangannya.
Billahi taufik walhidayah
Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Pidato Hari Sumpah Pemuda"

Post a Comment